ANOTHER OUR PAGES :

Selasa, 30 Agustus 2011

SEPUTAR SPERMA DAN OVULASI

SEPUTAR SPERMA DAN OVULASI

SUMBER : REPTIL X


by endless101 01 Jul 2011, 00:01
ane bingung ne...ane baca2 katanya gecko dapat menyimpan sperma jantan ampe bertahun tahun...
ane punya gecko normal(f) ane kwinin ama snow (m)..pda musim kawin pertama,,,
pada musim kawin ke 2 ane pengen kawinin lg normal (f) ane dngn penjantan lain. mis murpy...
nah..ntar anakannya..tu bakal ngikutin..yang pertama (snow) apa yang kedua (murphy)?
seandainya ngikutin yang ke1...berarti perkawinan yang ke2 sia sia donk.apa mesti tunggu sperma dr yg ke 1 abis?
mohon pencerahanya..
mohon maaf apa bila ne uda perna dibahas sebelumnya...
ane da search digoogle gk da infonya...


by geckoaneh 01 Jul 2011, 12:13
mencoba menambahi aja ya bos...silahkan dikoreksi para suhu bila ada kesalahan...
gecko betina yg baru siap/sdh siap kawin apalagi utk pertama kali kawin....
setelah kawin memang bisa menyimpan sperma si jantan..tp ga bertahun tahun gitu...
biasanya 1 kali musim kawin (tp buat nuwbie spt ane nyebutnya sampe clucthnya abis..bisa 1,2 ato 3 cluct utk pertama X nelor) atau sudah tidak bertelur lagi umumnya jeda 1 s/d 2 bln an dah ga nelor lagi (mnrut nuwbie inilah yg disebut spermanya dah abis)....
nah setelah itu tinggal nunggu betina ovulasi (sambil program penggemukan) trs dikawinin lagi deh...

nah tentang musim kawin om TS neh ane yg kurang paham..musim pertama ama snow trs musim kedua ama yg lain..itu maksudnya setelah kawin ma snow trs stlh beberapa cluth dikawinin lg ma yg lain ato gmn???

lo menurut ane siy mending setelah cluth nya abis aja...sehingga jelas anakannya dr BONYOK yg mana gitu...

maaf lo panjang . . . semoga membantu


by geckoaneh 01 Jul 2011, 17:05
wolfsrain wrote:wow..
info baru neh klo bener..
bisa share bro baca dimana tuh infonya..
ijin menyimak dl deh


info yg mana bro?yg menyimpan sperma?di wiki aja bro
ini sedikit kutipannya:Females can store sperm over the course of their breeding season,

tapi ane kagak tau artinya secara spesifik siy...

kalo tentang clucth abis itu menurut ane berdasarkan normal ane dirumah

salam gecko lover ya


by kenthoz 02 Jul 2011, 15:53
setau aku kalo bertahun tahun sih gak ya...
kalau kalimat dari wiki
"females can store sperm over the course of their breeding season"
mungkin sedikit banyakanya saya mengartikan dia memang dapat menyimpan sperma si jantan selama musim kawin (breeding season)...
nah musim kawin yang dimaksud kalo menurut saya adalah kondisi saat dia pertama ovulasi
sampai dia terakir periode cluth... jadi ga selama bertahun tahun...
dan untuk periode musim kawin yang berikutnya,dia pertama ovulasi lagi ya dia harus kawin lagi untuk dapat persediaan sperma lagi......
cmiiw...
by intichen 02 Jul 2011, 20:26
klo menurut newbie nih ya.. hehehe..
klo betina udah ga nelur lg itu brarti betina udah ga nyimpan sperma bro..
tp klo msh bertelur terus brarti msh nyimpen sperma jantan,
dan klo di kawinan baru lg beda jantan maksdnya,, ya kemungkinan ngikut pejantan baru nya,,,
maap klo salah yahh..
new bie nihh..
hehheheheh


http://www.reptilx.com/rxforum/viewtopic.php?f=92&t=53052

2 komentar:

  1. Para senior-senior yg saya hormati.
    menurut pengalaman para senior, bisa t nyilangin antara gecko ama tokek lokal ?

    BalasHapus
  2. Mohon maaf bro.. mau tanya nih.. aku pny gecko yg sudah ovulasi dan sudah saya kawinkan,. Stelah beberapa hari terlihat telurnya si gecko.. tp sampai hampir 3 minggu lebih telur gak keluar keluar, penyebannya apa ya broo ?? Matursuwun 🙏

    BalasHapus