ANOTHER OUR PAGES :

Selasa, 06 September 2011

GECKO : LEOPARD GECKO : SEPUTAR BABY / ANAKAN GECKO MOGOK MAKAN

GECKO : LEOPARD GECKO : SEPUTAR BABY / ANAKAN GECKO MOGOK MAKAN
SUMBER : REPTIL X

by dek-aang 17 Jul 2011, 19:59
Om Om semua,,,, tolong donk solusinya,,,,,,
Baby gecko umur 1 bln Up, yg baru aku beli blm mau makan slma 3 hari,,,, kurus lagi badannya,,
gimana donk,,, aku ga tega ngeliatnya,,,,,,
SOLUSI plissss

Hormat nubie

by getih seger17 Jul 2011, 20:32
msh stress munkin mas....dulu prnh ngalamin gni karna dr seller nya cuma dikasih UHK....trus sampe rumah tak kasih JKK sampe 4 hr baru mau makan lg....skr udah makan lancar....klo pun cuma puasa 3-10hr gecko ga kliatan kok kurus nya.....

by Gunsmith.Jr 17 Jul 2011, 20:47
coba disuapin pake JKK yg diputusin kepalanya bro
ane sukses pake cara ini
semoga berhasil bro

by draconic 17 Jul 2011, 21:16
kasi jkk nya remukin dulu kepala nya bro coba, kan kepalanya bisa kluarin hormon ato bau2an yg buat napsu makan gecko nya..

by michiamaroo 18 Jul 2011, 05:19
kandangnya dibuat hangat dulu bro trus dileletin jkk yg udah diputusin kepalanya di mulutnya ntar khan dia jilat2 trus mau deh makan

by DaiChan 74 18 Jul 2011, 10:18
masih stres tuh mas...
klo mnurut yang ane baca d olesi madu tuh d bibir y...
tpi coba dech mas pake cara sesuai dng master2 d atas...
smoga berhasil yh mas....
sukses slalu...
by Annihalor 18 Jul 2011, 11:46
tempatnya di gelapin,jangan sering di lihat2, suhu sektarnya di angetin (lakukan selama 2 hari)...
selama 2 hari itu geckonya ga usah di belai2 dolo, kasi air minum aja...

kalo udah 2 hari kasi jangkrik 2 ekor dan jangan besar2 yang sedang2 saja...
besoknya di cek, kalo jengkriknya masi utuh, ambil jkk nya terus lakukan cara pertama tadi...

besoknya lagi coba suapin ama jkk...
kalo masih ga mau, pergi ke pasar burung cari ulet bambu...
pake cara 1 lagi, kalo udah 1 hari di karantina, coba taruh ulet bambunya di deket dia, yang kecil aja ya ulet bambunya kalo gecko baby rata2 takut kalo ylet bambuya gede2...

ane dulu pernah ada gecko 2 bulan mogok makan,,,
ane pake cara itu, terus tiap hari kasi ulet bambu (walaupun agak mahal) dan sekarang geckonya udah gendutttt banget....
soalnya ulet bambu buat nambah napsu makan dan kaya akan lemak...


by de-aang 18 Jul 2011, 15:15
mYo64 wrote:
dek-aang wrote:Om Om semua,,,, tolong donk solusinya,,,,,,
Baby gecko umur 1 bln Up, yg baru aku beli blm mau makan slma 3 hari,,,, kurus lagi badannya,,
gimana donk,,, aku ga tega ngeliatnya,,,,,,
SOLUSI plissss

Hormat nubie


Emang sampe sekurus apa bro..? Gecko umur 1 bulan lebih dikit emang belum kliatan gemuk ko.

Kemungkinan sih masih stress. Coba kondisikan kandangnya bro, taroh di tempat gelap n kasih hiding. Saran lain, ngikut mastah2 yg diatas aja deh..


Wahk kalo kasi hiiding place malah tambah mogok makan Bro,,,,,,
by mYo64 18 Jul 2011, 17:18
dek-aang wrote:
Kalo diloloh UHK gimana yak???


Force feed..? Bisa dicoba bro, biasanya sih dipake buat gecko yg udah parah mogok makannya. Tapi kl menurut ane sih coba diliat dulu perkembangannya beberapa hari kedepan, kali emang lagi ga selera aja...

by mYo64 18 Jul 2011, 21:31
dek-aang wrote:
Jadi ceritanya gini ni,,, aku beli paket ,,,, d Jogja 400k dapet 3 ekor
Nahk pas COD,, aku liat ada 1 geko yg kurus,, sellernya bilang kalo yg kurus itu agk susah makan,, tapi DY bilang ,, "geckonya masi mau makan Og",, y udah,, trus ane Pulang.
sampe D rumah,,, 2 ekor yg lain adaptasi cuma 1 hari,, stlh itu mau hajar 10 UHK,,
Nahk yg kurus ini sampe saat ini masi blm mo makan,,,,,
Yg mmbuat ane prihatin y itu,,>> kondisi fisiknya> kurus>>
Lama ane piara dari beli udah 3 hari ini,, Beli kmaren hari JUMAT

JenisNya TEMPRER ht Raptor,,, umur 1 bulan Up dikit


Kl gtu ceritanya, kayanya emang ada masalah ma tuh gecko.

Sepakat ma michiamaroo, kl udah kliatan sakit gtu emang kudu di force feed. Kl perlu diobatin pake humatin

by michiamaroo 19 Jul 2011, 06:26
dek-aang wrote:OM OM,, kalo d force feed sehari kasi brapa ekor JKK sebaiknya>???
kalu 1 ekor/ hari cukup ga???




coba kasi 2 ato 3 jkk kecil dulu jangan lupa kakinya dipotong ntar bsok coba jgn di force feed tinggalin aja 2 jkk sapa tau udah nafsu makan lagi

by michiamaroo 19 Jul 2011, 22:20
dek-aang wrote:
west878 wrote:kalo sdh mau di force feed syukur dahh
emang dr fotonya kurus buangettt

dr pengalaman saya, kalo LG sdh 1,5 s/d 2 minngu gak mau makan
padahal sdh dinaikin suhunya, kepala jkk diputus dan oles pake madu
baru saya pake FLAGYL sirup (1 hari 2x oles mulut LG selama 2 - 3 hari)
LG yg gak mau makan, umur sekitar 2 - 3,5 bln
beberapa hari kemudian
5 ekor LG mau makan tp 1 ekor R.I.P

Kalo HUMATIN saya blm pernah pake.


Syrup FLAGYL Beli d mana gan??


aku baru tau sirup flagyl emang buat apaan seh? klo humatin tau emang manjur buat gecko yang lg bermasalah ama pencernaannya


http://www.reptilx.com/rxforum/viewtopic.php?f=92&t=54028

Tidak ada komentar:

Posting Komentar